Inilah Eksotisme Pantai Siung Yang Wajib Kamu Coba

Diposting pada
Pantai Siung Jogja

IndoPiknik.Com – Pantai Siung merupakan pantai di Gunung kidul yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi daerah istimewa yaitu Yogyakarta. Sebagian wilayah gunung kidul berupa perbukitan dan pegunungan kapur.

Di musim kemarau, daerah ini juga sering mengalami kekeringan namun siapa sangka dibalik daerah yang gersang ini terdapat potongan syurga yang eksotis dan sensasional.

Gunung Kidul Yogyakarta banyak pesona alam yg dapat kita nikmati dan juga sangat terkenal dengan pantai-pantai yang indah. Tapi masih banyak pantai yang menyimpan keindahan yang tidak biasa, salah satunya keindahan tersebut merupakan pantai siung.

Keindahan Pantai di Yogyakarta

Pantai siung merupakan pantai paling ujung di Gunung Kidul yang sangat indah. Jejeran tebing yang tinggi dan pasir putih ini benar-benar berbeda dari deretan pasir pantai jogja lainnya yg di dominasi pasir hitam.

Pantai ini bertepatan di kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai eksotis ini, cukup memakan waktu sekitar 2 jam dari kota. Dan biaya masuknya sangat terjangkau, kalian ngga perlu mengeluarkan uang banyak, cukup 10.000 untuk perorang. Harga ini sudah termasuk biaya retribusi Pantai nglambor dan pantai jogja.

Pantai Siung Yogyakarta

Untuk kalian yg mengendarai motor biaya parkir hanya 2.000 untuk mobil 5.000. Murah sekali kan? Cuma mengeluarkan uang 10.000 kalian bisa jalan-jalan ke 3 pantai. Pantai siung memang tidak sepopuler dengan pantai lainnya yang ada di gunung kidul, keasrian dan keindahan pantai ini masih terjaga dengan baik.

Dipinggir pantai ini juga di hiasi dengan payung-payung untuk pengunjung yang ingin beristirahat, jadi kalian nggak perlu khawatir kalo kecapekan setelah bermain di pantai. Pantai siung ini sudah tersohor, sehingga dikunjungi banyak pengunjung wisatawan. Dengan keindahan birunya air laut, pasir putihnya yang panjang dan batu – batu karang yang menyebar di pinggir pantai membuat kalian betah bermain, apalagi dengan biaya masuk yang sangat murah.

Ini semua membuat pantai siung menjadi primadona di gunung kidul. Bukan cuma indah, pantai siung ini menawarkan kegiatan yang tidak biasa, Tidak hanya mandi – mandi di pantai ataupun berjemur di pasir putihnya, di pantai siung ini ada satu kegiatan yang menurutku super ekstrim yaitu Rapling (Turun tebing) Ataupun Rock climbing.

Rapling adalah olahraga alam yang merupakan kebalikan dari olahraga panjat tebing atau rock climbing. Jika panjat tebing adalah bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Maka turun tebing juga sama, hanya arahnya saja yang menuruni tebing. Kegiatan ini hanya dapat dilakukan oleh orang yg memiliki keberanian. Untuk melakukan kegiatan tersebut harus sedikit bersusah payah melewati jalan untuk sampai lokasi.

Karna kita harus ke tebing dan melewati batuan khas yang tajam. Namun setelah melewati batuan tajam dan tanjakan, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan yang luar biasa ini. Selain melakukan Rapling, dari tebing tersebut kita juga dapat melihat keindahan pantai yang memanjakan mata dengan jelas dan juga ombak yang menggulung dari Kejauhan.

Angin yang sepoi sepoi membuat kita nyaman menikmati pemandangan dari tebing. Ini adalah syurga bagi kalian yang suka travelling dan berfoto foto, pantai ini sangat recomended, keindahannya bakal membuat kalian speechless dan terpana.

Selamat berkunjung ke Pantai Siung Yogyakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *